INDIE streaming

Gedung Juang 45 Tambun Bekasi

Bekasi, (d'MonitorBekasi) - Gedung yang menjadi saksi sejarah Indonesia pada masa penjajahan Belanda hingga masa sebelum kemerdekaan ini, terlau sayang untuk dilewatkan. Proses pembangunannya dilakukan dalam dua tahap. Pembangunan awal dimulai pada tahun 1906, kemudian disempurnakan kembali pada tahun 1925. Arsitekturnya merupakan perpaduan antara arsitektur Eropa dan arsitektur Tradisional Indonesia.

Saat ini, Gedung Juang 45 dimanfaatkan sebagai perpustakaan, jadi Sobat bisa juga mengadakan observasi, sambil membayangkan apa yang terjadi pada zaman peperangan.

Gedung Juang Tambun ini berlokasi di Jalan Sultan Hasanudin No. 5, Kecamatan Tambun Selatan. Dari gerbang tol Tambun Selatan, Anda hanya perlu berkendara selama kurang lebih 10 menit melalui Jalan Haji Mulyadi Joyomartono agar bisa sampai di Gedung Juang 45.

Gedung dibuka dari pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WIB. Sobat yang ingin mengunjungi lokasi wisata edukasi atau wisata bersejarah ini, tentunya dengan tiket masuk yang sangat murah. (ew) | Foto : Istimewa