Taman Buaya Indonesia Jaya Bekasi

Bekasi, (d'MonitorBekasi) - Taman Buaya Indonesia Jaya (TBIJ) juga dikenal dengan nama Taman Buaya Cikarang memiliki + 500 ekor buaya dari berbagai spesies. 

Dari begitu banyak spesies yang ada di sini, buaya Sumatera menjadi spesies yang terbanyak di TBIJ. Sementara terdapat pula spesies buaya lain, antara lain : Buaya Irian, Buaya Buntung, Buaya Albino, Buaya Muara, dan Buaya Air Payau dari Kalimantan.

TBIJ adalah salah satu penangkaran buaya yang memiliki koleksi spesies terbanyak di Asia, bahkan di dunia. Selain dapat melihat langsung buaya dewasa yang ditampung, Sobat juga dapat menyaksikan proses penetasan telur-telur buaya, dan kolam berisi buaya kecil, serta atraksi buaya di hari-hari tertentu.

Lokasi dari TBIJ di Jalan Raya Serang - Cibarusah KM.3, Sukaragam, Serang Baru. Sobat bisa mencapainya dengan kendaraan roda empat melalui jalur pintu tol Lippo Cikarang, di arah kanan. Jalur lain yang dapat diakses adalah pintu tol Cikarang Barat. Dari sana, Sobat dapat langsung melanjutkan menuju Cibarusah dengan jarak tempuh sekitar 11 km.

Taman Buaya Indonesia Jaya dibuka pada pukul 07.30-06.45 WIB, tentunya dengan membayar tiket masuk yang relatif murah. (ew) | Foto : Istimewa