Neneng Hasanah Jadi Bupati Bekasi Lagi

Monitor Bekasi
Cikarang, (d'MonitorBekasi)- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bekasi resmi tetapkan pasangan Neneng Hasanah Yasin - Eka Suria Atmaja sebagai pemenang pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi 2017, Rabu (15/3/2017). Pasangan dari Partai Golongan Karya ini ditetapkan setelah tidak ada gugatan yang diajukan terkait hasil pilkada tersebut.
Neneng - Eka ditetapkan dalam Rapat Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pikada Kabupaten Bekasi yang diadakan di Kantor KPU Kabupaten Bekasi. Menurut Ketua KPU Idham Holik, penetapan ini dilakukan setelah pihaknya menerima surat keputusan dari KPU Republik Indonesia nomor 199/KPU/III/2017 tanggal 3 Maret 2017 perihal penetapan pasangan calon terpilih tanpa permohonan perselisihan hasil pemilihan.
Adapun hasil rekapitulasi perolehan suara Pilkada Kabupaten Bekasi, Neneng - Eka maju sebagai pasangan dengan perolehan suara terbanyak pada Pilkada 2017. Neneng - Eka mendapatkan 471.585 suara atau 39,82%.
Jumlah itu sekaligus mengungguli calon kuat lainnya yakni Sa'dudin yang menggandeng musisi terkenal Ahmad Dhani. Sa’dudin - Dhani pun harus puas menduduki peringkat dua dengan perolehan 309.410 suara (26,13%). Diikuti perolehan suara Obon Tabroni - Bambang Sumaryono dengan 208.223 suara (17,58%),  Meilina Kartika Kadir - Abdul Kholik dengan 113.596 suara (9,59%) dan Iin Farihin - Mahmud dengan 81.436 suara (6,88%).
Idham mengutarakan, bahwa hasil penetapan pasangan terpilih ini merupakan salah satu tahapan akhir dari Pilkada Kabupaten Bekasi. Dengan demikian, langkah berikutnya  KPU akan menyampaikan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi untuk ditindaklanjuti.

Idham menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada penyelenggara, pengawas dan seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi yang telah membantu pelaksanaan pilkada. 
Bupati terpilih Neneng menyatakan akan melanjutkan program unggulan dalam periode keduanya. Setelah melewati pembangunan infrastruktur, kepempinannya kini akan fokus pada kesejahteraan masyarakat. (EW) | Foto : Istimewa