INDIE streaming

Partai-Partai Komunis yang Subur di Negara Islam (Ideologi SEMANGKA)

Demo CPA [image source]
1. Communist Party of Afganistan di Afganistan
Tujuan dari partai komunis ini adalah menekan Amerika. Mereka tidak menginginkan jika negerinya, terus hancur setelah perang yang disponsori oleh Amerika dan kroni-kroninya. Meskipun sebagai partai pergerakan yang ingin membuat perubahan besar pada Afganistan, akan tetapi Communist Party of Afganistan bukanlah sebuah partai yang mendominasi perpolitikan negeri ini. 


PFLP di Palestina [image source]
2. Popular Front for Liberation of Palestine di Palestina
PFLP (Popular Front for Liberation of Palestine) berasaskan dan memegang teguh ajaran Marxisme dan Leninisme, ternyata bisa berkembang di negara Islam. PFLP adalah partai terbesar kedua di Palestina, yang juga bergabung dengan Organisasi Pembebasan Palestina.


SCP di Suria [image source]
3. Syrian Communist Party di Suria
Partai Komunis yang dibentuk tahun 1986 ini bergabung dengan koalisi pemerintahan Suriah yang resmi, meskipun hanya memiliki wakil minoritas dalam dewan, tetapi partai ini selalu diperhitungkan, dalam pengambilan keputusan di negara ini. 


Suasana Dewan di Bahrain [image source]
4. National Liberation Front di Bahrain
National Liberation Front yang dibentuk tahun 1955, adalah sebuah partai dengan aliran Marxisme dan Leninisme. Partai ini berkembang dengan masif, walau belum menjadi partai yang mendominasi di Bahrain. Pada tahun 2002 dan 2006, sekitar tiga anggota atau wakil dari mereka ikut dalam parlemen, dan membangun Bahrain lebih baik.

Suasana Dewan di Iran [image source]
5. Communist Party of Iran di Iran
CPI (Communist Party Iran) adalah sebuah partai politik yang bergerak di bawah tanah bersama para milisi lain yang menuntut kebebasan. Salah satu misinya, adalah ingin negara lebih menghargai wanita dengan memberi mereka hak asasi manusia. Selain itu, partai ini juga menuntut adanya hukum tmengenai perburuhan, serta perlindungannya kerja.


Bendera ICP [image source]
6. Iraqi Communist Party di Irak
ICP (Iraqi Communist Party) eksis sebagai partai komunis yang berpengaruh di Irak. Terlihat dari dominasi golongan kiri di Irak, dan kerap melakukan protes kepada pemerintah. Ketika pemerintahan Saddam Hussein, partai ini sempat redup, tetapi saat ini mulai eksis, dengan memiliki beberapa orang wakil di Dewan.


ECP Demo di Mesir [image source]
7. Egyptian Communist Party di Mesir
ECP (Egyptian Communist Party)  adalah sebuah partai politik Komunis yang eksis di Mesir, dibentuk tahun 1975. Partai ini ditentang keras saat pemerintahan Presiden Anwar Sadat dan Hosni Mubarak berkuasa. Mereka dilarang mengikuti pemilihan umum di Mesir. Akal bulus mereka, kolaborasi disejumlah organisasi Islam Radikal, sehingga ECP dapat terus bergerak mengumpulkan kekuatan untuk bisa lebih diakui di Mesir.

Jadi Tesis yang mengatakan bahwa Islam tidak mungkin bekerja sama dengan Komunis, patah di sini.
Jadi, jika Islam Radikal di Indonesia tidak mungkin kerjasama dengan Komunis, patah juga di sini.

Hati-hati dengan "Ideologi SEMANGKA" yang mungkin sudah ada di dalam gerakan Radikal belakagan ini...

Foto : Istimewa