KPU Kota Bekasi Tetapkan Dua Pasangan dalam Pilkada Kota Bekasi

Monitor Bekasi - KPU Kota Bekasi
Bekasi, (d'MonitorBekasi) - KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Bekasi tetapkan dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi dalam Pilkada serentak pada Juni 2018 mendatang. Dua pasang calon tersebut, yakni; Rahmat Effendi - Tri Adhianto Tjahyono dan Nur Supriyanto – Adhi Firdaus.

Ucu Asmara Sandi Ketua KPU Kota Bekasi mengatakan, dua pasangan calon ini ditetapkan karena seluruh berkas dan syarat yang diajukan sudah lengkap. Olehkarenanya, KPU Kota Bekasi menerbitkan surat keputusan (SK) KPU Kota Bekasi bernomor : 31/PL.03,3-Kpts/KPU-Kot/II/2018 tentang penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi 2018-2023.

Adapun penetapan dua pasangan calon ini diputuskan dalam rapat pleno terbuka yang diselenggarakan di Hotel Horison, Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada Senin (12/2) pukul 22.00.

Setelah ini, dua pasangan calon ini akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni, tahapan pengundian nomor urut yang juga digelar di Hotel Horison pada Selasa (13/2) pukul 10.00. 

Setelah itu, menurut Ucu, para pasangan calon akan mengikuti kegiatan deklarasi damai.

Adapun konstelasinya, pasangan Nur Supriyanto - Adhy Firdaus diusung oleh koalisi PKS dan Gerindra. Sementara petahana Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi yang menggandeng Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono. Pasangan ini diusung oleh ‘Patriot Bersatu’ (sejumlah koalisi partai politik), antara lain; Golkar, PAN, Demokrat, Hanura, PPP dan PKB.  (Iksan) | Foto : Istimewa