INDIE streaming

Proyeksi capai 1,8 juta untuk Pemilih di Pilkada Kota Bekasi 2018

Bekasi, (d'MonitorBekasi) - KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Kota Bekasi, Jawa Barat,  memproyeksikan DPT (daftar pemilih tetap) pada Pilkada Serentak 2018 nanti mencapai 1,8 juta, meningkat dibanding tahun 2014.

Menurut Ucu Asmarasandi, Ketua KPUD Kota Bekasi, bahwa peningkatan tersebut dikarenakan bertambahnya pemilih pemula, serta pertumbuhan penduduk, dan perpindahan warga dari luar Kota Bekasi.

Hal ini dilakukan pihaknya bersama bersama dengan Dinas Kependudukan, dan Pencatatan Sipil, yang mulai melakukan sosialisasi kepada warga terkait gelaran Pilkada Kota Bekasi, dan Pilgub Jabar pada 27 Juni 2018 mendatang. 

Dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan rekapitulasi daftar pemilih potensial untuk Pilkada, dimana Pemilih Potensial tersebut, adalah mereka yang tinggal di Kota Bekasi, yang sudah berusia 17 tahun ke atas, atau akan berusia 17 tahun pada saat pencoblosan nantinya.

Dari semua warga, yang wajib KTP mencapai 1.778.265, sementara dari seluruh wajib KTP, masih terdapat yang belum melakukan perekaman + 173.638. (EM) | Foto : Istw