Walikota Bekasi Meresmikan "Gedung Kesenian Kota Bekasi"

Walikota Bekasi Rahmat Effendi saat menandatangani Prasasti Gedung Kesenian Kota Bekasi
Rahmat Effendi Walikota Bekasi meresmikan operasional Gedung Kesenian Kota Bekasi yang di Kampung Rawa Gede, Jalan Pansor RT 01/02, Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Senin (5/2/2018).

Pada acara peresmian ini hadir para pejabat eselon II dan III, Camat dan Lurah se-Kota Bekasi, Unsur Muspida, Tokoh Masyarakat dan para pelaku seni di Kota Bekasi, serta warga di sekitar gedung kesenian tersebut.

Menurut Rahmat, pembangunan Gedung Kesenian Kota Bekasi ini diperuntukan sebagai pengganti gedung yang sudah tak layak di kompleks Stadion Patriot Candrabhaga.

Adapun lokasi gedung berada di Area Situ Rawa Gede dengan luas lahan + 2500 meter" dan luas lantai bangunan + 1700 meter" yang terdiri dari dua lantai.

Yang menarik dari prosesi upacara peresmian tersebut, ada dalam pidatonya yang sangat nasionalis dari seorang Walikota Bekasi, “Mau orang Batak, orang Sunda, dan suku lainnya silahkan memanfaatkan, tapi tentunya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan harus ada pengelolanya jangan sampai kita bikin tapi tidak bisa merawatnya,” ujar Rahmat. (EW) | Foto : Istw