INDIE streaming

Profil Firmansyah Mawero : Bakal Calon Anggota DPRD Tingkat II Kota Bekasi DAPIL III

H. Asep Saputra, SE, MM (Kiri), Firmansyah Mawero (Kanan)
Bekasi, (d'MonitorBekasi) - Sosoknya muda dan sederhana, dia dikenal cukup ramah, mudah bergaul dengan siapa saja, Nama *Firmansyah Mawero* mulai dikenal masyarakat bersamaan dengan amanah yang di emban sebagai ketua DPC Partai NasDem Mustika Jaya Kota Bekasi sejak tahun 2018.

Sebelumnya, meski aktif dibeberapa pengurus organisasi kemasyarakatan nama Firmansyah Mawero, hanya dikenal dikalangan aktivis muda dan ormas, setelah diputuskannya bergabung dalam dunia politik dan ia dipercaya menduduki jabatan sebagai Kader Partai Nasdem, dengan mengantongi sedikit pengalaman serta kemampuannya dalam mengelola organisasi sehingga ia terpilih menjadi ketua DPC Mustika Jaya Partai NasDem, ia pun bertekad ingin ikut andil dalam mencetak sejarah dengan menorehkan darah mudanya untuk ikut andil dalam membesarkan Partai NasDem demi terciptanya perubahan pada bangsa Indonesia.

Sebagai pimpinan tertinggi ditingkat DPC Partai NasDem dari partai politik yang mesih segar bugar yang tengah berkembang pesat nama *Firmansyah Mawero* mulai dikenal oleh banyak orang, kesederhanaanya dalam bergaul membuatnya makin cepat diterima diberbagai kalangan khususnya dikalangan muda, tak heran ia pun selalu dibidik oleh organisasi-organisai masyarakat dan parpol untuk dipercaya duduk sebagai pengurus dalam organisasi kepemudaan.

Sosok pemuda ini selalu aktif dalam organisasi sejak masa sekolahnya, berbagai organisasi telah dilaluinya mulai dari organisasi kepemudaan, organisasi olahraga dan lain sebagainya, Dengan berbekal sedikit Pengalaman dalam berorganisasi membuatnya mampu karena bukan hanya organisasi internal sekolah namun ia juga pernah dipercaya untuk menjadi pengurus di beberapa Ormas Kedaerahan seperti BPPKB Banten & Front Betawi Bersatu, serta menjadi pengurus di Organisasi Kepemudaan FKPPI serta dipercaya sebagai pengurus DPD KNPI Kota Bekasi sampai saat ini (periode 2016-2019).

*Firmansyah Mawero* adalah sosok yang sangat patuh dan sangat mencintai kedua orang tuanya menurutnya karena jasa dan do’a orang tua saya bisa seperti ini. Walaupun ia dikenal sebagai sosok yang ramah namun dia juga orang yang serius dan tegas. *Firmansyah Mawero* yang merupakan anak Pertama dari 4 bersaudara (adik setelah saya meninggal), dilahirkan di Asrama Brimob Cilincing, Jakarta Utara, semasa kecilnya pernah bercita-cita menjadi  anggota Polisi seperti Kakeknya yang notabene seorang anggota Brimob, karena menurutnya dengan menjadi Seorang anggota Polisi,  ia dapat mendedikasikan dirinya pada Negara dan dekat dengan rakyat namun keinginannya terhenti setelah, melalui beberapa pertimbangan karena kondidi perekonomian keluarga pada saat itu.

*Penikmat Olahraga Alam Bebas* 
Remaja yang satu ini sangat menyukai kegiatan alam bebas, seperti Kemping, Trekking dan tentunya naik Gunung, beberapa Gunung yang pernah didaki antara lain: Gunung Gede - Pangrango, Gunung Ciremai, Gunung Salak, Gunung Guntur & Gunung Lawu.

*Jiwa Pemimpin* 
Sejak Sekolah Menengah Pertama mulai muncul dalam bidang seni dan olahraga. Jiwa pemimpin mulai nampak pada sosok Firmansyah Mawero ia selalu kreatif dengan menggerakkan kawan-kawan sebayanya untuk bergabung dalam organisasi-organisasi sekolah dan ia pun selalu membuat gebrakan-gebrakan baru ditengah-tengah lingkungannya, menginjak usia remaja ia memberanikan diri untuk mencoba hal-hal yang menantang dirinya.

*Kembali Ke Kota Bekasi* 
Tahun. 2003 ia kembali setelah mencoba peruntungan di Kota Batam selama 3 tahun, dan merasakan betapa beratnya pekerjaan disebuah dok kapal di Kota Batam, dari awalnya sebagai Helper, Blaster dan terakhir sebagai Rigger, disebuah perusahaan asing di Kota Batam. Tapi akhirnya memutuskan kembali ketempat dimana masa kecil dan dewasa, yaitu Kota Bekasi. Untuk memperluas pertemanan dan pergaulannya ia mengembangkan dirinya dengan bergabung disebuah EO lokal Bekasi, yang sampai.saat ini masih menggelar acara Metal Tahunan, yang bertemakan Bekasi *Bawah Tanah.* 

Di Kota Bekasi ini pula ia mulai belajar menjadi aktivis pemuda, sebagai seorang organizer acara, tidak menjadi hambatan untuk ikut melakukan berbagai kegiatan sosial dimasyarakat sehingga membuat pemuda kelahiran 1979 ini mulai dikenal dikalangan masyarakat khususnya di kalangan pemuda dilingkungan dan Kota Bekasi.

*Penggiat Sejarah & Kebudayaan* 
Seiring berjalannya waktu, pemuda yang kerap dipanggil *Acho* ini,diberikan kesempatan sebagai undangan dibeberapa acara diskusi ,seperti :

# Diskusi Ilmiah Situs Megalit Gunung Padang dan Paparan hasil penelitian Geologi-Geofisika-Arkeologi-Arsitektur-Budaya, bertempat di Komp.LIPI, pada tanggal 14 Maret 2014.

# One Day Seminar "Evidences of lost cultures, from the Last ice age Gunung Padang and Gobekli Tepe Turkey, bertempat di Komp.LIPI, pada tanggal 24 Maret 2014.

# Diskusi " Mengkaji ulang Peradaban Dunia", bertempat di Wisma Mandiri, pada tanggal 14 Mei 2014.

# Rembuk Nasional 2017, di Bidang Rembuk VII, bertempat di JIEC Kemayoran, pada tanggal 23 Oktober 2017

*Karir Politik* 
Proses hukum alam, ia pun langsung memberanikan diri, untuk terjun didunia politik praktis melalui Partai baru yang sedang naik daun. Setelah ia mempelajari visi & misi dan dianggap satu Visi dengannya dan ia putuskan bergabung di Partai NasDem, dan  berkat proses Alam, dan dengan berbekal sedikit pengalamannya berorganisasi sehingga ia didaulat, untuk menjadi ketua DPC Mustika Jaya Partai NasDem.

Dengan berbekal sedikit pengalamannya di organisasi  ia jalankan tugas sebagai ketua DPC Partai NasDem Mustika Jaya kota Bekasi  dengan baik. Keterbatasan finansial bukan menjadi hambatan bagi pemuda yang satu ini untuk berjuang membesarkan partai demi terwujudnya perubahan pada bangsa kita tercinta. Saat ia bergabung dengan dunia politik  ( PARPOL ) ia selalu dihadapkan dengan orang-orang yang selalu berfikir pragmatis, dengan upaya keras ia selalu berfikir  untuk menghilangkan paradigma salah yang sudah mengakar  dan  seolah-olah menjadi budaya politik pada masyarakat indonesia pada umumnya, sabar dan tekun ia percaya paradigma itu perlahan akan terkikis dan idealisme serta nasionalisme akan muncul kembali pada jiwa masyarakat indonesia.

Dedikasi serta loyalitas yang tinggi telah ditunjukkannya sebagai pengurus partai NasDem, sebab ia berpendapat bahwa _“ jika kita bekerja tekun, loyalitas dan tulus, pasti banyak hal baik yang bisa kita berikan untuk masyarakat banyak._

Dengan ketekunan serta solid terhadap partai  ia berhasil membawa nama baik DPC Mustika Jaya Kota Bekasi. Dedikasi serta loyalitas yang tinggi  terhadap partai sehingga ia mendapatkan restu dari partai agar  ikut mencalonkan diri sebagai BACALEG di dapil 3 Kota Bekasi yang meliputi Kec. Bantar Gebang , Kec. Mustika Jaya, dan kecamatan Rawalumbu, ia pun termasuk salah satu CALEG muda dari beberapa CALEG NasDem di DAPIL 3 Kota Bekasi.

*Nama*                  Firmansyah Mawero
*Umur*                   38 Th.
*Pekerjaan*            Karyawan Swasta

*Jabatan dalam Partai*    
Ketua DPC Mustika Jaya Partai NasDem 

*Pendidikan Terakhir*             
Sekolah Menengah Umum
*Alamat*  
Perum BKKBN Blok C1.No.3, Rt.004 / 027 Kel. Mustika Jaya Kec.Mustika Jaya Kota Bekasi

*PENGALAMAN ORGANISASI :*

1. Pengurus DPC BPPKB Banten Kota Bekasi ( 2007-2010 )

2. Wakil Litbang FBB DPC Kota Bekasi ( 2010-2011 )

3. Sekretaris FKPPI Rayon Mustika Jaya (  sampai saat ini )   

4. Ketua Bidang Pariwisata & Budaya DPD KNPI Kota Bekasi ( 2016 -2019 )

5. Ketua DPC Mustika Jaya Partai Nasdem Kota Bekasi